Ketua BKMT DKI Jakarta Hadiri Maulid di Rorotan

 INFO BKMT DAERAH

rorotan-3Jakarta Utara (BKMT) ~ Begitu bobroknya akhlak remaja saat ini yang “digadang-gadang” sebagai generasi penerus masa depan. Padahal sudah jelas jika generasi penerusnya baik maka sebuah Negara akan maju karena mempunyai calon penguasa yang baik begitu juga sebaliknya.

Demikian dikemukakan Ustadzah Dra. Hj. Nurfitria Farhana, MM selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) DKI Jakarta pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Kampung Rorotan, Kecamatan Cilincing, Kotamadya Jakarta Utara belum lama ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri seluruh pengurus dan anggota BKMT se Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, serta jamaah kaum ibu yang berada di sekitar Kampung Rorotan. “Bisa kita bayangkan, ketika saat ini remaja kita sedang mengalami kerusakan akhlak yang begitu hebat, lalu apa yang terjadi pada Negara kita dimasa depan ? Harusnya bukan itu yang kita terus bayangkan dan terus kita pikirkan ?,” papar Hj. Nurfitria Farhana yang akrab dipanggil Ustadzah Ria itu.

Menurut anak ketiga Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA itu, negara kita yang terkenal dengan sopan santunnya itu telah hilang seiring dengan pekembangan zaman yang begitu cepat. Remaja kita tidak bebeda jauh dengan para remaja di Negara Barat yang cenderung mempunyai kehidupan yang bebas. Itulah fakta yang selama ini terjadi dan sudah terlihat jelas dalam masyarakat kita.

“Boro-boro” belajar, malahan banyak yang membolos pada saat jam sekolah. Ketika ujian banyak siswa yang tidak lulus, ujung-ujungnya menyalahkan pemerintah dengan ujian nasionalnya hingga banyak yang meminta ujian nasional dihapus. Tentunya kita sebagai orangtua, wajib menjaga anak-anak kita dari pengaruh yang datang dari luar sana,” ujar Kak Ria.

Ketua BKMT DKI Jakarta itu menambahkan, dimasa ini pula para remaja mudah terpengaruh terhadap hal-hal baru meskipun tidak sesuai dengan agama. Sebagai generasi penerus mereka dituntut untuk pandai dalam memilih pergaulan serta pandai memilah mana hal yang baik dan yang buruk. Namun kebanyakan remaja tidak mampu melaksanakan semua itu karena memang keadaan yang serba bebas seperti saat ini menjadi kesulitan tersendiri terlebih lagi dengan adanya liberalisasi oleh kaum barat.

rorotan-2

Ustadzah Dra. Hj. Nurfitria Farhana, MM saat memberikan sambutan

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply