BKMT Apresiasi Pergelaran Akbar “Hajatan Betawi 2017”

 INFO BKMT PUSAT

Jakarta Timur ~ Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pusat dan se-Jabodetabek mendukung pergelaran akbar “Hajatan Betawi UIA 2017” yang dilaksanakan di Komplek Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah (YATAMA) – Kampus 2 UIA, Jakarta Timur.

Acara Hajatan Betawi Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) yang dilangsungkan selama dua hari, 11 hingga 12 November 2017 itu, menurut Prof. Dr. H. Dailami Firdaus sebagai Penanggung Jawab Acara, bahwa Hajatan Betawi UIA 2017 adalah suatu bentuk dedikasi kami dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya betawi sebagai jatidiri Provinsi DKI Jakarta, selain itu juga Hajatan Betawi UIA 2017 adalah sarana penguat silaturrahmi dan persaudaraan secara universal.

“Saya berterima kasih kepada pengurus dan anggota BKMT yang telah memberikan dukungan, baik secara moril maupun materiil dengan terlaksananya Hajatan Betawi. Dimana pergelaran ini diisi oleh berbagai acara bernuansa Betawi dari kesenian, kuliner, fashion show, Talk Show, seni musik, dan pameran berbagai karya seni dan akan memamerkan Mushab Al quran Betawi,” papar Prof. Dailami Firdaus.

Ketua Umum BKMT Pusat, Hj. Syifa Fauzia, M.Art sangat mengapresiasi acara Hajatan Betawi 2017, dan juga berterima kasih kepada Prof. Dr. H. Dailami Firdaus atas penghargaan yang diberikan kepada Ibu-Ibu BKMT untuk turut serta mendukung dan membantu terlaksananya Hajatan Betawi 2017.

“Alhamdulillah, kami dipercaya untuk mendukung acara tersebut dengan berbagai acara yang dilaksanakan di acara Hajatan Betawi. Ini merupakan penghargaan yang tinggi bagi kami di BKMT, sebagaimana rangkaian acara yang disuguhkan dalam acara Hajatan Betawi seperti Lomba Qasidah, Lomba Abang None, Lomba Mewarnai dan Menggambar, kuliner Bazar dan berbagai kegiatan lainnya,” kata Hj. Syifa Fauzia.

Hal senada juga dikemukakan Ketua BKMT DKI Jakarta, Dra. Hj. Nurfitria Farhana, bahwa kegiatan Hajatan Betawi 2017 juga merupakan silaturrahmi tokoh-tokoh kaum Betawi, khususnya ibu-ibu yang aktif di berbagai majelis taklim kaum ibu. “Ini sangat penting kami dari BKMT karena di acara ini diberikan tanggung jawab berbagai kegiatan, dan terima kasih kepada Kak Ferdy (panggilan akrab Prof. Dr. H. Dailami Firdaus),” papar Hj. Nurfitria Farhana.

Hajatan Betawi UIA 2017 yang dihadiri berbagai tokoh nasional, seperti H. Zainuddin, SE selaku Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Mayjen (Purn) H. Nachrowi Ramli, Prof. Dr. Sylviana Murni, SE., M.Si yang pernah menjabat Walikota Jakarta Pusat, Hj. Nur Asia (istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno), H. Effendi Yusuf, dan beberapa tokoh Betawi dari Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor.

Pergelaran Hajatan Betawi UIA 2017 ditutup oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S. Uno, dan kemudian untuk mengenang Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA, diputar Film Dokumenter “Wanita Inspiratif Penembus Batas”, dimana pemutaran film tersebut hasil karya Hj. Syifa Fauzia.

Author: 

No Responses

Leave a Reply